Amien Rais, Anies, hingga Sohibul Iman Hadiri Rakornas Gerindra


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Presiden PKS Sohibul Iman turut diundang pada rapat koordinasi nasional (Rakornas) Partai Gerindra di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Selain itu, Sekjen PAN Eddy Soeparno dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais juga dipastikan hadir.

"Sudah sudah, mereka sudah datang. Nanti Pak Amien Rais juga bakalan hadir di sini. Tapi saya belum tahu apakah beliau sudah tiba apa belum. Jadi gitu, karena acara kita ini terbatas, tidak bisa semua kita undang," ujar Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria kepada kumparan (kumparan.com), Rabu (11/4).


Dari semua undangan yang hadir, keberadaan Anies di rakornas Gerindra memang menjadi pertanyaan tersendiri. Riza mengatakan alasan Anies diundang dan hadir karena jabatannya sebagai Gubernur DKI.

"Lho, Pak Anies kan gubernur. Dia Gubernur DKI Jakarta notabenya itu berhak diundang di acara-acara kenegaraan, acara rakyat, termasuk acara partai politik," ucap dia.

"Beliau (Anies) sudah datang. Intinya siapa pun dan apa pun acaranya itu, setiap orang berhak mengundang gubernur. Presiden juga begitu, di setiap acara kepresidenannya pasti mengundang gubernur. Enggak ada salahnya kita Partai Gerindra, rakornas kita mengundang Pak Anies selaku Gubernur DKI Jakarta," jelasnya.

Hingga kini, seluruh unsur pimpinan daerah mulai dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Daerah (DPD), anggota DPRD dan DPR seluruh Indonesia telah berkumpul di Hambalang untuk membicarakan program pemenangan Pemilu 2019. Namun rakornas tersebut menjadi agenda internal alias tertutup.

Nama Anies menjadi salah satu kandidat cawapres Prabowo di Pilpres 2019 mendatang. Sejumlah elite Gerindra menyebut Anies dan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo sebagai kandidat terkuat cawapres Prabowo.

Dalam rakornas ini, DPP, DPD, hingga DPC Gerindra akan memberikan mandat kepada Prabowo sebagai capres di 2019. Rakornas berlangsung tertutup dan akan dipimpin langsung oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto. [b-islam24h.com / kumparan]

Subscribe to receive free email updates: