Gerindra Resmi Usung Prabowo, Ini Tanggapan PDIP


 Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengatakan partainya menyambut positif pengumuman resmi Partai Gerindra mengusung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden RI di Pemilu 2019. Menurut Masinton, hadirnya Prabowo sebagai kompetitor Jokowi akan menguatkan demokrasi di Indonesia karena Pemilu dipastikan tidak dengan calon tunggal.

"Prabowo menggunakan haknya untuk mencalonkan diri dan dicalonkan partainya. Itu bagus. Demokrasi kita semakin matang," kata Masinton di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/4).

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDIP itu menyebut partainya tidak keberatan sama sekali dengan kepastian Gerindra mengusung Prabowo dan akan membentuk poros koalisi sendiri. Sebelumnya asa kabar tentang kemungkinan merapatnya Geridra ke PDIP mendukung Jokowi.

Menurut Masinton, Gerindra punya hak menentukan pilihan untuk merapat ke Jokowi atau maju dengan poros sendiri. "Gabung enggak gabung (ke poros Jokowi) tergantung pilihan. Daftar (Capres) sendiri boleh, gabung ke Jokowi boleh," ujar Masinton.

Seperti diketahui beberapa jam lalu, Gerindra dalam forum Rakornas resmi memberikan mandat kepada Prabowo untuk maju di Pilpres 2019. Rakornas Gerindra digelar di kediaman Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor.

Rakornas tertutup ini dihadiri oleh politikus senior PAN Amien Rais, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Sohibul Imam, dan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. [b-islam24h.com / replubika]

Subscribe to receive free email updates: