Heboh Tulisan Allah di Trotoar Leuwipanjang Bandung


 Warga di sekitar Jalan Leuwipanjang, Kota Bandung dihebohkan dengan tulisan Allah di sejumlah titik trotoar. Belum jelas siapa yang sengaja menulis itu.

Penelusuran detikcom foto trotoar penuh lafal itu menyebar di berbagai media sosial. Foto tersebut menyebar dengan tulisan 'Ini lokasi di leuwi panjang, tersebar lafadz Allah sebagai bahan injakan di trotoar jalan'.

Saat detikcom mendatangi lokasi yang diduga sebagai tempat itu pada Selasa (17/4/2018) siang sudah tidak ada lagi tulisan Allah. Hanya terlihat bekas tulisan yang telah dihapus.

Seorang pedagang nasi kuning Wawan (38) membenarkan jika pernah ada tulisan Allah di depan lapaknya berjualan. Namun ia tidak tahu siapa dan kapan dibuatnya.

"Iya kemarin-kemarin juga ada. Tapi saya enggak terlalu memperhatikan. Baru memperhatikan waktu tadi ada yang beli terus nunjukkan foto itu," ujarnya pada detikcom.

Wawan menduga tulisan tersebut sudah lama dibuat. Kemungkinan lafal tersebut dibuat pada malam hari karena pagi hingga sore hari tempat tersebut selalu ramai.

Sementara itu Kabag Humas Setda Kota Bandung Yayan Briliyana mengatakan tulisan tersebut sudah dihapus oleh aparat kewilayahan Kecamatan Bojongloa Kidul. "Tadi pagi aparat kewilayahan bersama petugas Dishub Kota Bandung sudah langsung datang ke lokasi untuk membersihkannya," jelas Yayan melalui pesan singkatnya.

Yayan mengatakan tulisan tersebut sengaja dihapus lantaran bertentangan dengan norma agama. "Tentunya ini bertentangan dengan syariat Islam, karena tidak sesuai peruntukannya," ujarnya. [opini-bangsa.com / detik]

Subscribe to receive free email updates: