Koalisi Masyarakat Sipil Akan Gelar Aksi #TikTokNovel di Depan Istana


Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) untuk mengusut kasus teror terhadap Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Desakan itu akan disampaikan langsung dalam aksi #TikTokNovel di depan Istana Merdeka atau di Taman Aspirasi, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (11/4/2018).

Aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) Lalola Easter mengatakan, aksi #TikTokNovel merupakan bagian dari upaya masyarakat untuk mencari keadilan bagi Novel.

"11 April 2018, merupakan tepat satu tahun usia peristiwa penyerangan menggunakan air keras yang menimpa Novel. Namun hingga kini, satu tahun pasca peristiwa, pelaku dan dalang kasus ini belum juga terungkap," tegas Lalola saat dikonfirmasi.

Atas dasar itu, Koalisi Masyarakat Sipil bersama dengan sejumlah elemen masyarakat lain yang mendukung pengungkapan kasus penyerangan Novel Baswedan mengundang semua pihak untuk turut berkumpul di depan Istana Negara untuk menyuarakan dukungan. Pihaknya juga meminta Presiden Jokowi untuk segera membentuk TGPF bagi kasus ini.

Aksi yang dijadwalkan akan berlangsung pada pukul 15.00-18.00 WIB ini rencananya akan dimeriahkan oleh sejumlah musisi, di antaranya Melanie Subono, Saykoji, dan Simponi. [b-islam24h.com / sindonews]

Subscribe to receive free email updates: