Pengamat: Amien Rais Unjuk Sikap Benci Pada Jokowi


Klasifikasi partai yang dilontarkan Ketua Majelis Kehormatan PAN, Amien Rais dinilai aneh dan tak lazim lantaran tak sesuai dengan fakta.

"Partai bikinan manusia bukan Allah atau setan. Dan tidak mungkin dasar pendirian parpol berazas yang seperti sifat setan," ujar pengamat politik, Joko Siswanto kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa(17/4).

Ia menilai pernyataan mantan Ketua MPR itu justru menunjukkan sikap benci terhadap Presiden Jokowi yang diwujudkan dalam pemikiran yang tidak tahu arahnya. 

"Jadi Pak Amien menunjukkan sikap benci yang amat sangat dengan Jokowi diwujudkan dalam pemikiran yang bingung. Harga diri dan reputasi Pak Amin yang notabene berlatar belakang guru besar ilmu politik sudah tak berharga," kritiknya. 

Mantan Ketua MPR yang juga Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais menjadi sorotan publik karena dianggap mendikotomi parpol di Indonesia sebagai Partai Allah dan Partai Setan. Pernyataan Amien itu usai acara keagamaan yang dihelat di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (13/4) pekan lalu. 

Atas ucapannya itu, Amien dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan menyebarkan ujaran kebencian oleh Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Cyber Indonesia Aulia Fahmi.[rmol]



Subscribe to receive free email updates: