Polri Sudah Minta Keterangan Beberapa Saksi Terkait Puisi Sukmawati


Bareskrim Mabes Polri sudah meminta beberapa keterangan saksi terkait kasus puisi 'Ibu Indonesia' yang dibacakan oleh Sukmawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu. Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengungkapkan pemeriksaan saksi tidak dilakukan di Bareskrim.

"Sudah beberapa saksi diminta keterangan, bukan diperiksa ya tapi sudah kita minta keterangannya," kata Setyo di Stadion GBK, Jakarta Selatan, Jumat (13/4).


Setyo memastikan, Polri akan mengusut secara profesional terkait kasus ini. Ia meminta masyarakat untuk tetap bersabar dalam menanggapi kasus ini. "Kita masih penyelidikan di Bareskrim, penyidik sedang bekerja, tunggu saja," ucap Setyo.

Sementara terkait kemungkinan kasus ini akan dilimpahkan ke Bareskrim Polri, karena laporan kepada Sukmawati yang cukup banyak di beberapa wilayah, Setyo belum bisa memastikannya. Ia belum mendapatkan informasi dari Bareskrim.

"Nanti, para Direktur Bareskim masih pada di luar, saya belum dapat info akan dibuat satu pintu," pungkas Setyo. [opini-bangsa.com / kumparan]

Subscribe to receive free email updates: