Prabowo: Saya Siap Maju


Partai Gerindra menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 11 April 2018. Dalam pidatonya, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan kesiapannya bila dipercaya maju kembali sebagai bakal calon presiden.

"Selama saya masih bisa berjuang dan selama dipercaya, apa pun tugas dari Gerindra, akan saya jalankan," kata Prabowo dalam Rakornas Gerindra. Prabowo kembali menekankan kesiapannya menjalankan amanat Gerindra.

"Dengan segala tenaga saya, jiwa dan raga saya, seandainya partai memerintahkan saya maju dalam Pemilihan Presdien yang akan datang, saya siap melaksanakan," ujarnya.

Menanggapi pernyataan Prabowo, ratusan kader yang ikut Rakornas teriak takbir. "Allahu Akbar, Allahu Akbar," teriak ratusan kader Gerindra.

Sebelumnya, Ketua DPP Gerindra Nizar Zahro menyampaikan dalam Rakornas tertutup ini Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memberikan kesiapannya menjadi calon presiden 2019.

"Pertama, beliau optimis, tidak pesimis, beliau tidak galau dan bilamana dimandatkan oleh Partai Gerindra dan didukung oleh partai koalisi PKS dan PAN, beliau siap maju menjadi calon presiden," kata Nizar lewat sambungan telepon, Rabu, 11 April 2018.

Nizar menegaskan dalam pidatonya, Prabowo menyebut dua nama partai yakni Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional. Dia juga mengungkapkan petinggi PKS, Sohibul Iman dan petinggi dan pendiri PAN, Zulkifli Hasan dan Amien Rais hadir di Rakornas itu.

"Yang disebut tadi adalah PKS dan PAN, bahasanya beliau itu adalah sejajar bukan sekutu, maka dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, beliau siap menjadi calon presiden," terang Nizar. [b-islam24h.com / viva]

Subscribe to receive free email updates: