Soal Partai setan dan Partai Allah, PDIP: Sulit Mengikuti Lompatan pemikiran Amien Rais


Amien Rais memberi tausiah setelah mengikuti Gerakan Indonesia Salat Subuh berjemaah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada hari Jumat (13/4). Amien Rais menyebut ada dua kutub partai di Indonesia, partai setan dan partai Allah.

Penyataan ini pun jadi jadi kontroversi. Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno mengakui, sulit mengikuti lompatan pemikiran Ketua Penasihat Persudaraan Alumni 212 tersebut.
"Terus terang, akhir-akhir ini saya mengalami kesulitan mengikuti 'lompatan' pemikiran tokoh PAN, Pak Amien Rais," kata Hendrawan lewat pesan singkat kepada wartawan, pada hari Jumat (13/4).


Bagi Hendrawan, tak mudah untuk memisahkan aspek kritik dengan aspek lain. Ia menyindir soal validasi yang sulit dipastikan.
"Kami bekerja keras untuk memisahkan aspek kritik yang terukur, yang seyogianya didengar dan ditindaklanjuti, dengan aspek yang absurd, yang indikasi dan validasinya tidak ditemukan," katanya.
"Namun, melihat rekam jejak Pak Amien di masa lalu, kami yakin Pak Amien masih bekerja dalam koridor demokrasi, bukan teokrasi, dan kokoh dengan prinsip-prinsip negara bangsa yang berkemajuan dan meritokratik," imbuhnya.
Hendrawan juga mengatakan bahwa Indonesia harus mampu membangun daya saing dan peradaban bangsa.


jitu



Subscribe to receive free email updates: