Yusril Sindir Penjelasan Jokowi Soal #2019GantiPresiden


 Pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyinggung kaos dengan hashtag #2019GantiPresiden disindir Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

Adapun pernyataan Jokowi itu disampaikan saat pidato di depan seribuan relawan dalam acara Konvensi Nasional 2018 di Puri Begawan, Kota Bogor, Sabtu 7 April 2018.

"Pak Jokowi kan bilang, masa baju kaos bisa nurunin orang jadi presiden. Saya bilang, masa baju kotak-kotak bisa naikin orang jadi presiden," ujar Yusril Ihza Mahendra di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (9/4/2018).

Adapun baju kotak-kotak merupakan kemeja para pendukung Presiden Jokowi di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 lalu.

Menurut Yusril, kaos dengan sablon tagar #2019GantiPresiden merupakan aspirasi masyarakat yang tidak bisa dihalangi oleh siapapun.

"Baik orang dukung presiden atau ganti presiden itu sepenuhnya hak rakyat untuk bicara. Yang akhirnya nenentukan kan Pilpres 2019," ungkap pakar hukum tata negara ini.

Sehingga, dia mengajak siapapun untuk menyikapi apa yang berkembang di masyarakat secara rasional. Terlebih, lanjut dia, saat ini sudah memasuki tahun politik.

Sehingga, diakuinya bahwa suhu politik memanas menjelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

"Jadi ada yang pro, ada yang kontra. Yang kontra ya bikin kaos ganti presiden, yang pro ya barangkali bikin baju kotak-kotak lagi," tuturnya. [b-islam24h.com / sindonews]

Subscribe to receive free email updates: