HNW: Mestinya Pengibaran Bendera Israel Di Papua Tidak Dibiarkan


Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menyayangkan adanya konvoi pengibaran bendera Israel di Papua.

Sebab, pengibaran itu dilakukan di tengah kecaman dunia internasional atas teror yang dilakukan Israel kepada warga Palestina. Apalagi, teror ini menyebabkan puluhan orang tewas dan ratusan terluka.

“Dunia Internasional kecam Israel yang meneror warga Palestina (dengan bunuh lagi puluhan & lukai ratusan). Eh di Papua, sebagian WNI malah konvoi kibarkan bendera teroris Israel,” sesalnya dalam akun Twitter @hnurwahid, Kamis (17/5).

Dia berharap polisi yang kini menjadi target teroris tidak membiarkan insiden pengibaran bendera, yang oleh Hidayat disebut sebagai milik negara teroris tersebut.

“Polisi kita sedang jadi target teroris, mestinya pelaku pengibaran bendera teroris Israel tak dibiarkan,” tukas politisi PKS itu.

Sementara itu, Kapolda Papua Paulus Waterpauw telah memberikan klarifikasi. Kata dia, pawai itu digelar sekelompok kecil umat gereja di Abepura, Jayapura, Papua, Sabtu (14/5). Pawai digelar sebagai wujud rasa syukur atas keagungan masyarakat terhadap bani Israel. [b-islam24h.com / rmol]

Subscribe to receive free email updates: