Elite PKS Bertemu Relawan Gatot, Ini Tanggapan Gerindra

Loading...
Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memberikan tanggapan mengenai pertemuan politikus PKS Nasir Jamil dan relawan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR). Pertemuan yang disebut membahas pencalonan Gatot sebagai capres tersebut dinilai sah-sah saja oleh Gerindra.

"Ya itu kan sah-sah saja. Ya namanya dia mungkin berajang ke sana-ke sini kan ya Pak Nasir Jamil juga ngomong bahwa kemungkinan besar Pak Prabowo akan memberikan tiket ke Pak Gatot," kata Dasco di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (17/4/2018).

"Itu kan sah-sah saja. Dia kan ngomong apa yang dia prediksikan gitu," imbuhnya.

Dasco mengatakan partainya tak bisa melarang partai lain menemui relawan Gatot. Dia pun mengembalikan penilaian tersebut ke peraturan yang dimiliki oleh PKS.

"Ya kita juga nggak bisa larang, kecuali ada peraturan di PKS-nya mungkin itu PKS-nya yang bisa larang. Kalau kita (Gerindra) kan nggak bisa (melarang)," ujarnya.

Dasco menyebut belum ada kesepakatan antara Gerindra dan PKS untuk berkoalisi di Pilpres 2019. Dia menambahkan belum ada kata 'sepakat' di antara kedua partai.

"Oh nggak. Kan belum ada kesepakatan-kesepakatan itu," ujar Dasco ketika ditanya soal kepastian koalisi Gerindra dengan PKS.

Diberitakan sebelumnya, politikus PKS Nasir Djamil bertemu dengan relawan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) pada Senin (16/4) malam. Pada pertemuan itu, Nasir disebut memberi masukan yang bagus terkait pencalonan Gatot sebagai capres.

"Dalam pertemuan di sebuah kedai kopi di kawasan Jakarta Selatan, GNR mendapat suntikan semangat dari Nasir yang mengaku mendukung penuh pencalonan Gatot," kata Sekjen GNR Ucok Choir dalam keterangan tertulis, Selasa (17/4). [opini-bangsa.com / detik]

Subscribe to receive free email updates: