Gatot Bangga dengan Relawan yang Memperjuangkannya Maju Pilpres

Loading...
Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo telah menyatakan kesediaannya maju sebagai capres atau cawapres di Pemilu 2019 mendatang. Tak lama, mulai bermunculan kelompok relawan yang mendeklarasikan dukungan mereka untuk eks Panglima TNI itu.

Ada kelompok Relawan Selendang Putih Nusantara (RSPN), komunitas seni yang bermarkas di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Laluada kelompok relawan Gatot Nurmantyo Untuk Rakyat (GNR), yang mendeklarasikan dukungan mereka pada Jumat (6/4).

Dukungan dari GNR terhadap Gatot rupanya juga diwujudkan dalam bentuk gerakan di grup Facebook bernama "Gerakan 10 Juta Like Mandat Rakyat untuk Gatot Numantyo".


Merespons hal itu, Gatot menyampaikan rasa terimakasih melalui instagramnya @nurmantyo_gatot.

"Saat ini saya sedang berada di Belanda dalam rangka farewell visit dan berlibur. Saya mendapat informasi dari salah seorang teman terkait adanya grup atau “Gerakan 10Juta Like Mandat Rakyat untuk Saya” yang ada di Facebook GNR," tulis Gatot dalam postingannya, Jumat (13/4) malam.

"Saya mengucapkan terima kasih atas perjuangan teman-teman, para relawan," imbuhnya.

Assalamualaikum wr wb Saat ini saya sedang berada di Belanda dalam rangka farewell visit dan berlibur, Saya mendapat informasi dari salah seorang teman terkait adanya grup atau “Gerakan 10Juta Like Mandat Rakyat untuk Saya” yg ada di Facebook GNR. Saya mengucapkan terima kasih atas perjuangan teman-teman, para relawan. . Saya juga mendengar adanya pergerakan dan perjuangan dari para relawan seperti RSPN yang bersilaturrahmi ke PKS, PBB, dan ke partai politik lainnya. Kepada GNR, RSPN, Militan GN, JARGON, Go Sakti, RJN, GNMP, dan relawan lain yang saya masih belum ketahui,sekali lagi terima kasih dan saya bangga atas inisiatif para Relawan yg tengah berjuang untuk Nagara , Bangsa dan Rakyat Indonesia. . Lanjutkan Perjuangan. #Satukanhatiuntukindonesia. . Wassalamualaikum wr.wr. Salam Bangga dari Rekan Seperjuanganmu ... Gatot Nurmantyo #gatotnurmantyo #jagaindonesia
A post shared by Gatot Nurmantyo (@nurmantyo_gatot) on


Dalam postingan tersebut, Gatot juga mengapresiasi perjuangan para relawan RSPN yang bersilaturahmi ke beberapa parpol.

"Saya juga mendengar adanya pergerakan dan perjuangan dari para relawan seperti RSPN yang bersilaturrahmi ke PKS, PBB, dan ke partai politik lainnya. Kepada GNR, RSPN, Militan GN, JARGON, Go Sakti, RJN, GNMP, dan relawan lain yang saya masih belum ketahui, sekali lagi terima kasih," tulisnya.

"Saya bangga atas inisiatif para relawan yg tengah berjuang untuk negara, bangsa dan rakyat Indonesia. Lanjutkan Perjuangan," tutup Gatot.

Sebagai kelompok pemenangan Gatot Nurmantyo, RSPN memang tengah gencar bersafari ke partai politik. Ketua Umum RSPN Rama Yumatha menyebut sejauh ini audiensi timnya dengan PKB dan PKS berjalan baik dan mendapat banyak masukan.

RSPN melihat peluang dukungan parpol untuk Gatot bisa datang dari koalisi Gerindra-PKS yang diimbau tak mengusung Prabowo Subianto, atau melalui poros ketiga yang dimotori Demokrat, PKB, PAN, PBB, Garuda, dan Berkarya.

Sementara itu tim relawan GNR menyebut deklarasi dukungan untuk Gatot adalah inisiatif yang dibangun dari beragam lapisan masyarakat. Mulai dari petani, nelayan, buruh, PKL, mahasiswa, santri, hingga dosen.

Ketua Presidium Nasional GNR Doni Rivaldi menilai Gatot merupakan sosok yang memenuhi kualifikasi untuk menjadi pemimpin nasional. Gatot dinilai memiliki komitmen kuat untuk terus mengabdi dan membangun bangsa Indonesia. [opini-bangsa.com / kumparan]

Subscribe to receive free email updates: