Kakak Novel Baswedan: Jika Polri berani pasti perkara ini sudah tuntas

Loading...

 Satu tahun sudah kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan berjalan. Namun hingga sekarang kepolisian belum menemukan pelaku penyiraman itu.

Menurut kakak kandung Novel, Taufiq Baswedan, kasus penyerangan air keras terhadap adiknya itu bukan kasus yang sulit diungkap.

"Ini masalah kemauan saja, jika Polri mau atau berani, pasti perkara ini sudah tuntas, kenapa? Karena ini bukan perkara yang sulit, alat buktinya sudah cukup banyak," ujar Taufik saat dikonfirmasi, Rabu (11/4).

Taufik menyayangkan keputusan Polri untuk mengulur waktu menangkap pelaku. Taufiq yakin Polri sudah mengantongi pihak-pihak yang diduga sebagai pelaku. Apalagi, Polri sempat menyebar sketsa terduga pelaku.

"Sangat ironi jika Polri menutupi pelakunya karena ini adalah kejahatan yang luar biasa. Polri belum ada kemauan dan keberanian," kata dia.

Dikonfirmasi secara terpisah, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang yakin Polri bisa mengungkap pelaku. Menurut Saut, dugaan adanya unsur politis dalam tubuh Polri lantaran lama mengungkap kasus tersebut hanya karangan sebagian pihak. [b-islam24h.com / merdeka]

Subscribe to receive free email updates: