Pesan Insta Story Eks Anggota JKT48 Soal Kematian dan Dosa Jariyah

Loading...

Hidayah memang berhak dimiliki oleh siapapun. Tak terkecuali anggota girl band yang identik dengan pakaian minim.

Adalah Dena Siti Rohyati atau lebih dikenal dengan nama Dena JKT48 menjadi salah satunya, yang memutuskan untuk mengenakan hijab.

Usai memutuskan mengundurkan diri dari girl band yang membesarkan namanya itu, Dena memang mengenakan hijab. Ia barangkali belum setenar sosok lainnya karena masih tergabung dalam tim trainee JKT48.

Dalam laman resmi JKT48, manajemen mengumumkan jika Dena tidak lagi bergabung dengan mereka mulai Kamis, 5 April 2018 lalu.

"Dena Siti Rohyati (trainee) telah mengajukan pengunduran diri dari JKT48. Oleh karena itu terhitung 5 April 2018, member yang bersangkutan sudah tidak melanjutkan aktivitasnya di JKT48. Kami mohon pengertiannya dan terima kasih. JKT48 Operation Team," keterangan tersebut.

Mengenakan kewajiban seorang muslimah menjadi alasan kuat Dena untuk rela meninggalkan JKT48. Gadis 21 tahun ini meminta pada para penggemar untuk menghapus semua fotonya sebelum berhijab. Dena beralasan jika hal itu akan menjad dosa jariyah yang akan tetap mengalir meskipun dia sudah meninggal.

"Mohon maaf saya minta tolong bagi teman-teman yang masih menyimpan foto-foto saya di hp kalian yang tidak menutup aurat tolong dihapus ya. Karena ketika saya meninggal dunia dosa jariyah itu akan terus mengalir," katanya dalam insta story. [opini-bangsa.com / bersamadakwah]

Subscribe to receive free email updates: