PPP: Yang Mengerti Partai Allah atau Bukan, ya Allah, Bukan Amien Rais

Loading...

Amien Rais menyebut partai politik di Indonesia menjadi dua kutub yaitu partai setan dan partai Allah. Menurut Ketum PPP, Romahurmuziy menyebut Amien Rais tidak bisa langsung mengelompokkan partai setan dan partai Allah. Rommy, sapaannya, meminta Amien tidak memancing polemik.

"Yang tahu partai Allah atau bukan, ya Allah, bukan Amien Rais. Yang dibuat Pak Amien terlalu simplistic. Yang disebut partai Allah itu minimal berasaskan Islam, tapi yang asas Islam saja belum tentu partai Allah," kata Romahurmuziy di Hotel Patrajasa Semarang, pada hari Jumat (13/4).
Menurutnya sebagai pemimpin, Amien memberikan contoh yang baik, bukan memprovokasi. Romy pun tak mengkotak-kotakkan partai di Indonesia ini.


"Sebagai pemimpin, mestinya makin bijak, tidak memancing polemik dan provokasi pemilih tingkat bawah. Nanti mereka marah dan tidak mampu kendalikan, yang repot yang menyampaikan," kata Rommy.
Mengenai hal ini, anggota Wanhor PAN Dradjad Wibowo angkat bicara. Dia mengatakan bahwa pernyataan Amien adalah dalam konteks tauhid Islam.
"Yang disampaikan Pak Amien itu adalah dalam konteks tauhid Islam sesuai Alquran. Bukan dalam konteks parpol," kata Dradjad terpisah.

jitu




Subscribe to receive free email updates: