Prabowo Diarak Telanjang Dada, Gerindra Tabuh Genderang 2019

Loading...

 Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap menerima mandat untuk maju sebagai calon presiden (capres) di pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Usai menerima mandat, Prabowo diarak oleh beberapa kader dengan bertelanjang dada usai rapat koordinasi nasional (rakornas) Gerindra, Rabu (11/4) malam.

Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan aksi arak-arakan itu spontanitas dari kader yang memilih menginap di kediaman Prabowo, Hambalang, Bogor.

"Aksi itu setelah rakornas selesai. Saya dan beberapa pengurus lainnya sudah pada pulang, Itu aksi spontan dari kader-kader yang menginap, mereka semangat dan senang Pak Prabowo terima mandat," kata Andre kepada CNNIndonesia.com, Kamis (12/4).

Video Prabowo diarak bertelanjang dada kini viral. Menurut Andre, video itu sekaligus mematahkan dugaan banyak orang yang menganggap mantan Danjen Kopassus itu sedang sakit dan tidak akan sehat jika kembali bertarung di pilpres 2019. Andre menekankan hikmah dari video itu, Prabowo terlihat sehat dan bugar.

"Jadi tuduhan Ruhut Sitompul yang bilang Pak Prabowo stroke itu terpatahkan. Pak Prabowo kelihatan lebih muda, kharismatik, penuh semangat, sehat dan fit untuk nyapres," tutur Andre.

Andre juga menjelaskan video tersebut berbeda dengan kubu capres Joko Widodo yang membuat segala peristiwa dengan diatur terlebih dahulu. Salah satunya saat Jokowi membuat rekaman sedang berlatih tinju.

"Berbeda dengan kubu sebelah yang main tinju-tinjuan aja harus disetting. Kalau video Pak Prabowo ini kan kamera candid. Itu ada kader yang nyolong buat merekam, makanya goyang gambarnya," sindir Andre.

Video Prabowo dipanggul oleh sejumlah kader dan diarak usai Rakornas Partai Gerindra di Hambalang beredar di media sosial. Prabowo mengayun-ayunkan tangan sambil mengikuti alunan musik lagu asal Papua 'Sajojo'. Sementara itu, para kader yang mengarak Prabowo terlihat mengepalkan tangan membalas semangat Prabowo yang sudah bertelanjang dada tersebut. [opini-bangsa.com / cnn]

Subscribe to receive free email updates: