Sekelompok Anak Muda di Situbondo Beraksi Capreskan Anies Baswedan

Loading...

Sekelompok anak muda yang menamakan diri Aliansi Pemuda Milenial Situbondo (APMS) beraksi di Taman Kota, Kecamatan Asembagus, Situbondo, Jawa Timur. Mereka mendorong Gubernur DKI Anies Baswedan jadi capres 2019. Apa alasan mencapreskan Anies?

Di tengah cuaca terik, Jumat (13/4/2018), masing-masing peserta aksi membawa kertas bertuliskan huruf. Ketika digabung dan diacungkan membentuk tulisan seperti terlihat di foto: 'For RI 1 Baswedan Anis'. Juga ada yang membawa foto Anies.

Menurut koordinator aksi, Andi Andana, APMS merupakan gabungan gerakan pemuda di wilayah timur Situbondo. Ada komunitas motor, pesilat, hingga komunitas seni.

Dalam pernyataannya, Andi Andana yang sekaligus penggagas Gerakan Pemuda Milenial Situbondo, mengatakan selama memimpin Jakarta, kinerja Anies sudah kelihatan. Anies akan mampu memimpin Indonesia dengan baik, santun dan tegas.

"Mulai dari menghentikan reklamasi, menutup Alexis yang diduga sarang pelacuran, membentuk KPK DKI, dan mewujudkan program OKE OCE," kata Andi Andana kepada detikcom, Jumat (13/4/2018).

Selain itu, sambung Andi, Anies meluncurkan kartu OK-Trip, Kartu Lansia, Kartu Pangan, serta menjalankan program rumah DP 0 rupiah. Kepemimpinan Anies juga berhasil meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat serta banyak lagi prestasi yang cukup progresif.

"Kita harus mulai bergerak menuju Indonesia yang futuristik. Karena itu, pemimpin yang cocok untuk memimpin Indonesia di masa depan hanyalah Anies Baswedan," tutup Andi yang mengaku belum pernah bertemu Anies.

Usai pembacaan pernyataan, massa bubar. Beberapa pengguna jalan menyaksikan aksi tersebut. [opini-bangsa.com / detik]

Subscribe to receive free email updates: