Sudirman Said: Bangsa Ini Butuh Prabowo

Loading...

 Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said tidak ragu lagi menyebut Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai sosok yang tepat sebagai calon presiden.

Hal ini disampaikan Sudirman usai menghadiri pembukaan Rakornas Partai Gerindra di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018). Sebelumnya, dalam Rakornas menyatakan siap menjadi calon presiden.

Sudirman menyebut Prabowo merupakan tokoh yang memiliki karakter yang dibutuhkan saat ini, diantaranya adalah mampu mengelola negara dan visi yang mumpuni.

“Tapi saya melihat bangsa ini butuh pemimpin yang punya visi mumpuni dan tahu bagaimana negara ini harus dikelola. Karakter itu ada pada Pak Prabowo,” kata Sudirman.

Disinggung sikapnya yang seakan ragu saat menjawab pertanyaan dalam sebuah debat di salah satu stasiun televisi swasta beberapa waktu lalu, Sudirman berdalih bentuk pertanyaan adalah pertanyaan spontan.

Diketahui dalam acara debat cagub, pembawa acara memberikan pertanyaan cepat kepada Ganjar Pranowo dan Sudirman. Pembawa acara memberikan pertanyaan siapa capres yang akan didukung pada Pemilu 2019, Ganjar tanpa ragu menyebut nama Joko Widodo. Sedangkan Sudirman yang diusung Gerindra pada Pilgub Jawa Tengah memilih jawaban ‘nanti saja’.

“Itu kan sebenarnya karena pertanyaan trivia waktu itu. Tapi kalau bicara mengenai kepemimpinan, ya Pak Prabowo salah satu yang terbaik dan sangat patut untuk bersiap-siap menjadi salah satu calon presiden,” pungkas Sudirman. [opini-bangsa.com / poskota]

Subscribe to receive free email updates: