Akan Berlibur ke RI, Najib Razak Masuk Daftar Hitam Imigrasi Malaysia

Loading...

 Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Abdul Razak dan istrinya, Rosmah Mansor, dikabarkan akan berlibur selama dua hari di Indonesia. Namun, rupanya Najib dan istri telah masuk daftar hitam Departemen Imigrasi Malaysia.

Dilansir, Malaysiakini, Sabtu (12/5), Sistem Informasi Status Perjalanan Departemen Imigrasi (SSPI) tidak dapat diakses. Sistem tersebut memungkinkan warga Malaysia untuk memeriksa apakah mereka diizinkan untuk melakukan perjalanan ke luar negeri.

Namun berdasarkan penelusuran Malaysiakini dengan menggunakan akses dari luar negeri. Nama Najib dan istri memang benar masuk ke dalam daftar hitam Imigrasi Malaysia.

Najib dan istri dikabarkan akan ke Indonesia dengan menggunakan pesawat jet pribadi dari dari Bandara Subang Skypark di Petaling Jaya, Selangor, Malaysia, Sabtu (12/5). Pesawat pribadi tersebut bertolak sekitar pukul 10.00 waktu Malaysia menuju Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.


Kepergian Najib dan istri tersebut bersamaan dengan rencana PM Malaysia yang baru, Mahathir Mohamad untuk menyelidiki kasus mega-korupsi BUMN 1MDB yang didirikan Najib.

Isu korupsi ini sempat membayangi Najib saat pemilu Malaysia 2018. Pada akhirnya, Najib kalah dari Mahathir yang berhasil memenangkan 113 dari 222 kursi di parlemen.

Sementara koalisi Barisan Nasional (BN) yang merupakan kubu Najib Razak hanya mendapatkan 79 kursi. Dengan hasil itu, Mahathir terpilih menjadi PM Malaysia yang baru. [b-islam24h.com / kumparan]

Subscribe to receive free email updates: