Bachtiar Nasir Tak Yakin Pemerintah Berani Usir Dubes AS

Loading...
 Ustadz Bachtiar Nasir menyoroti peran Amerika Serikat dalam menjajah bangsa Palestina. Karena perannya, AS kini sudah tidak dipercaya lagi sebagai penengah perdamaian dari konflik-konflik yang terjadi.

“Amerika dengan sendirinya akan terhukumi, karena dengan apa yang telah dilakukannya sekarang, dia sudah dikucilkan di dunia internasional. Persoalan Al-Quds ini bukanlah seperti persoalan nuklir, ini lebih tinggi dentumannya dari nuklir, dan Amerika harus menanggung itu,” ujarnya.

Dari sini, Ketua Umum Spirit Of Al-Aqsha (SOA) itu meminta agar pemerintah Indonesia menggunakan haknya di PBB maupun OKI. Yakni menggerakan opini untuk menentang penjajahan terhadap bangsa Palestina.

Karena, pria yang akrab dengan sapaan UBN itu tidak yakin Pemerintah akan melakukan hal yang lebih jauh. Semisal mengusir Duta Besar AS dari Indonesia.

“Negara harus berhitung, saya gak yakin negara berani melakukan itu,” katanya kepada Kiblat.net, Rabu (09/05/2018).

Sementara itu, UBN juga menjelaskan kesiapan panitia menjelang Aksi Bela Baitul Maqdis yang akan digelar pada Jumat 11 Mei 2018.

“Tokoh-tokoh yang mengisi acara sudah siap, selebrasinya juga sudah siap. Mudah-mudahan untuk khatib shalat Jumat, Prof. Didin sudah siap, tadi barusan konfirmasi,” katanya.

Adapun terkait kehadiran peserta, ia mengatakan bahwa hal itu tidak bisa diprediksi. “Untuk kehadiran peserta tidak bisa kita perkirakan, walaupun pemesanan tiket kereta, pesawat, dan bus sudah penuh. Saya tidak tahu, ini mungkin juga terkait dengan libur panjang,” ujarnya. [b-islam24h.com / kiblat]

Subscribe to receive free email updates: