DKI Dapat Opini WTP, Gerindra: Prabowo Tak Salah Pilih Anies-Sandi

Loading...

 Laporan keuangan Pemprov DKI Jakarta tahun anggaran 2017 mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Gerindra menyebut bahwa ini bukti sang Ketum, Prabowo Subianto, tak salah memberikan dukungan kepada pemimpin DKI.

"Ini menunjukkan bahwa pilihan Pak Prabowo untuk pimpinan DKI ini tidak salah," ujar anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade kepada wartawan, Rabu (30/5/2018).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno merupakan usungan Gerindra dan PKS, yang juga didukung oleh PAN. Andre pun mengatakan partainya bangga atas prestasi yang ditorehkan Anies-Sandi pada tahun pertamanya memimpin.

"WTP ini salah satu janji kampanye dari Mas Anies dan Bang Sandi. Selain menunjukkan bahwa tata kelola pemerintahan sudah baik dan profesional, ini juga menunjukkan pasangan Anies dan Sandi kembali berhasil memenuhi janji kampanye mereka," sebutnya.

"Partai Gerindra sangat apresiasi WTP yang didapat oleh Pemda DKI ini dan berharap terus dipertahankan," imbuh Andre.

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah memeriksa laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Pemprov DKI Jakarta tahun anggaran 2017. Hasilnya, BPK memberikan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) terhadap LKPD Pemprov DKI 2017.

Anies sudah melontarkan tanggapan atas hasil LHP BPK itu. Dia menyebut pencapaian tersebut merupakan berkah Ramadan.

"Ini rasanya betul-betul berkah Ramadan. Ramadan tahun ini terasa membawa berkah bagi Pemprov DKI Jakarta karena terakhir kita mendapatkan opini WTP itu atas laporan tahun 2012. Sesudah itu kita tidak pernah mendapatkan WTP," kata Anies seusai sidang paripurna di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (28/5). [b-islam24h.com / detik]

Subscribe to receive free email updates: