Imigrasi Pantau Kabar Kepergian Najib Razak ke Jakarta

Loading...
 Mantan PM Malaysia Najib Razak dikabarkan terbang dari negaranya menuju Jakarta. Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkum HAM masih memantau kabar tersebut.

"Sampai saat ini belum ada nama yang bersangkutan (Najib Razak) di data perlintasan. Namun demikian saya masih pantau perkembangannya," ujar Kabag Humas Ditjen Imigrasi Agung Sampurno saat dimintai konfirmasi, Sabtu (12/5/2018).

Dari media Reuters mengabarkan, Razak akan terbang ke Jakarta bersama sang istri Rosmah Mansor menggunakan jet pribadi. Jet sewaan itu disebut berasal dari Indonesia dan akan mendarat di Subang, Skypark Airport, Selangor.

Setelah jet tiba di Selangor, Razak dan istri dikabarkan terbang ke Jakarta pukul 10.00 waktu setempat menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jaktim.

Sebuah sumber di pemerintahan PM Mahathir Mohamad yang baru terpilih mengatakan kepada Reuters bahwa Najib akan mengambil libur. Malaysiakini, sebuah portal berita, mengutip sumber mengatakan bahwa Najib akan mengambil istirahat 2 hari di Indonesia.

Sebelumnya, Najib yang didukung koalisi Barisan Nasional mengalami kekalahan pada pemilu Malaysia. Najib pun lengser dari jabatan perdana menteri.

Ia digantikan oleh Mahathir yang didukung koalisi Pakatan Harapan. Mahathir sempat menyatakan bakal melakukan investigasi terhadap kasus korupsi yang diduga terjadi selama rezim Najib. [b-islam24h.com / detik]

Subscribe to receive free email updates: