Indahnya Toleransi, Saat Kantor PKS Jadi Tempat Parkir Acara Kebaktian Gereja

Loading...

 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali memperlihatkan budaya toleransi tinggi kepada sesama anak bangsa. Meski sebagai Partai Islam, PKS sangat menghormati kebhinekaan dan perbedaan keyakinan agama.

Sebagai contoh, halaman kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat ini saat hari-hari khusus dan hari besar menjadi tempat parkir bagi ribuan jemaat gereja Huria Kristen Indonesia, seperti saat kebaktian malam natal.

Salah satu kader PKS Jabar bernama Indra membenarkan bahwa kantor PKS Jawa Barat kerap kali jadi lahan parkir acara gereja.

“Itu biasanya hari-hari khusus. Yang di atas (foto-red) itu kalo tidak salah salah acara kebaktian mereka sebelum Natal,” Ujar Indra seperti dilansir ngelmu, rabu(16/5/2018).

Indra mengungkapkan bahwa Gereja Huria Kristen Indonesia yang terletak dekat dengan kantor DPW biasanya dalam satu tahun menitipkan kendaraan di kantor DPW sebanyak dua kali atau lebih. “Yang parkirnya banyak sekali. Halaman DPW penuh,”ujarnya lagi.

Disisi lain, kata Indra, PKS sering memakai lapangan kosong di samping gereja Huria untuk acara yang menghadirkan pengurus daerah di Jawa Barat.

“Sebaliknya, kita pun sering minjam lapangan kosong di samping gereja (walaupun sebenarnya bukan milik mereka tapi sering dipakai oleh mereka), terutama ketika ada acara-acara rapat yang menghadirkan pengurus-pengurus dari daerah,”pungkasnya. [b-islam24h.com / islamedia]

Subscribe to receive free email updates: