Prabowo: Sekarang Terasa Pentingnya TNI Berantas Terorisme

Loading...

 Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto turut angkat bicara soal maraknya aksi terorisme belakangan ini. Menurut Prabowo, dalam situasi seperti ini semua pihak harus kompak dalam melawan serangan kelompok teroris.

"Karena itulah semua pihak saya kira harus kerja sama, harus kompak menghadapi ini dengan serius, dengan bijak," kata Prabowo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, 16 Mei 2018.

Prabowo berpandangan TNI adalah salah satu komponen yang penting dalam melawan terorisme. Dia memandang pihak militer memang perlu diikutsertakan dalam hal ini.

"Jadi ya menurut saya sekarang terasa pentingnya TNI diikutsertakan. Tapi jangan langsung anggap ini militerisme, enggak," ujar Prabowo.

Tidak hanya TNI, Prabowo juga menilai semua komponen lain harus turut berperan. Termasuk kader-kader partainya jika diminta untuk ikut melawan aksi teroris.

"Kami Gerindra pun siap, apa pun jika diminta. Saya sudah perintahkan kader-kader Gerindra kalau ada tempat ibadah dari agama mana pun, kalau gereja perlu bantuan keamanan, kader-kader kami harus mau," kata Prabowo.

Dalam beberapa hari ini, teror bom bunuh diri tengah melanda Tanah Air. Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur, jadi target teroris melancarkan aksi bom bunuh diri. Dari dua wilayah itu, Surabaya yang paling menyita perhatian karena teror bom terjadi di tiga gereja dan Markas Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes).

Tiga gereja disasar teroris dalam rentan waktu kurang dari dua jam pada Minggu pagi, 13 Mei 2018. Esok paginya, giliran Mapolrestabes Surabaya yang diincar pelaku. Sebanyak 25 orang termasuk pelaku tewas akibat rentetan aksi teror ini.

Hari ini, giliran Mapolda Riau diserang teroris. Mereka menabrakkan sebuah mobil ke gerbang Mapolda Riau. Seorang polisi meninggal akibat ditabrak. Beberapa petugas lainnya terluka akibat sabetan senjata tajam. Dua wartawan terluka akibat tertabrak mobil pelaku. Sementara, tiga pelaku tewas ditembak petugas. Satu lainnya diamankan. [b-islam24h.com / viva]

Subscribe to receive free email updates: