Setelah Kaos dan Lagu, Kini Muncul Mudik Bareng #2019GantiPresiden

Loading...

Setelah kaos dan lagu, momentum mudik bareng juga dimanfaatkan oleh relawan #2019GantiPresiden. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera juga ikut mempromosikan mudik bareng relawan #2019GantiPresiden ini di akun media sosialnya.

"Beberapa relawan inisiatif buat mudik bareng, saya endorse," kata Mardani saat dihubungi detikcom, Selasa (29/5/2018).

Mardani mengatakan, kegiatan itu diinisiasi oleh relawan #2019GantiPresiden. Ia belum tahu secara mendetail kapan mulai dibuka pendaftaran dan jadwal serta tujuan mudik bareng ini.Detailnya saya belum update. Detailnya dalam waktu dekat akan diumumkan," imbuhnya.


Lalu siapa saja yang boleh mendaftar mudik bareng relawan #2019GantiPresiden ini?

"Peserta bebas, sekalian amal saleh. Gerakan ini kan bagian dari cara mencintai negeri dan pasti warganya yang utama," jawabnya.

Mardani mengatakan, pemudik tidak harus mereka yang pro dengan gerakan #2019GantiPresiden. Semua boleh ikut mudik bareng, tidak terkecuali yang kontra dengan gerakan tersebut.

"Boleh saja, justru jadi bisa saling mengenal dan setelah itu bisa saling menghargai. Kita harus membiasakan berbeda pendapat tapi saling kenal dan saling menghormati," tuturnya.

Mardani menjamin tidak ada pembullyan terhadap peserta mudik yang berbeda visi dengan relawan #2019GantiPresiden. Dia juga menjamin tidak akan terjadi seperti kejadian initimidasi terhadap Susi Ferawati di CFD beberapa waktu lalu.

"Ya nggak atuh, kejadian dulu kan bukan kami penyelenggaranya. Kita sudah punya SOP dan do and don't yang bisa dilakukan para relawan," tuturnya.

Ajakan mudik bareng relawan #2019GantiPresiden itu mulai ramai di media sosial baru-baru ini. Panitia juga mempersiapkan merchandise bertemakan #2019GantiPresiden untuk melengkapi kemeriahan mudik, mulai dari pin, mug, totebag, topi hingga kaos. [dtk]





Subscribe to receive free email updates: