Video: Napiter Mako Brimob Disuapi Polisi di Bus Menuju Nusakambangan

Loading...
 Pasca-insiden berdarah di Rutan Mako Brimob, 145 napi terorisme langsung dipindahkan ke Nusakambangan menggunakan 8 unit bus. Sementara, 10 napi terorisme lainnya, yang sempat menolak menyerahkan diri, menyusul setelah diperiksa.

Ada yang unik dalam 'pengiriman' 145 napi terorisme tersebut. Dalam video berdurasi 20 detik yang beredar, terlihat para napi tengah disuapi makanan oleh anggota polisi.

Perlakuan 'mesra' tersebut sebenarnya dilakukan karena kedua tangan napi terorisme tersebut diborgol. Sehingga, mereka perlu bantuan anggota Polri yang berjaga untuk bisa menyuap makanannya sendiri.

Memang, tidak jelas di mana peristiwa tersebut terjadi. Namun, jika dilihat dari deretan bus yang terlihat dari kaca, diperkirakan kejadian tersebut dilakukan sebelum para napi dikirim ke Nusakambangan.

Sekitar pukul 17.15 WIB, para napi yang diangkut menggunkan bus milik Korps Brimob tersebut sudah tiba di Dermaga Wijayapura, Cilacap. Dari dermaga itulah mereka akan menyeberang menuju ke Pulau Nusakambangan sebelum akhirnya menginap di tiga rutan; Rutan Pasir Putih, Rutan Batu, dan Rutan Besi.



Subscribe to receive free email updates: