Gus Yahya ke Israel, Tulisan Identitasnya di Layar Jadi Sorotan, Said Didu: Sudah Jelas

Loading...

 Tokoh Agama dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sekaligus Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Yahya Cholil Staquf menjadi pembicara dalam Acara AJC (American Jewish Comittee) Global Forum di Yerusalem, Israel, Minggu (10/6/2018).

Kehadiran Gus Yahya dalam Loka karya skala Internasional tersebut justru menuai kritik dari publik.

Meskipun begitu, Ketua PBNU Robikin Emhas menyatakan kepergian Yahya ke Israel atas nama pribadi, tanpa embel-embel organisasi Islam maupun Indoensia.

Sementara itu dalam unggahan Twitter NU, tampak video singkat cuplikan Yahya saat jadi pembicara.

“Kita tidak hanya meminta keadilan tapi kita juga harus memperjuangkannya untuk orang lain. Jika orang-orang tidak memilki rasa kasih sayang dan peduli pada orang lain, orang-orang ini tidak akan mungkin memberi keadilan. Ayo kita sama-sama punya cinta kasih dan rasa peduli,” kata Gus Yahya dalam forum tersebut.



Hingga salah seorang netizen dengan akun @ferly_norman menyoroti layar bagian belakang Gus Yahya yang berisikan informasi identitasnya.


@ferly_norman: Tertulis jelas di Back Wall “Yahya Cholil Staquf (Pak Yahya) General Secretary of Nahdlatul Ulama (NU) Supreme Council”, artinya?



Menjawab pernyataan netizen, Said Didu menjawab,‘sudah jelas’


Akun resmi acara tersebut juga mengunggah isi dari pembicaraan yang dilakukan oleh Gus Yahya.

“Dalam sebuah percakapan bersejarah di AJC Global Forum 2018, Pak Yahya, menyerukan agar umat Muslim dan Yahudi mengejar keadilan dengan kasih sayang. #ThisYearInJerusalem,” tulis akun tersebut dalam cuitan selanjutnya.


Subscribe to receive free email updates: