Polda Metro Siap Amankan Takbir Keliling Pemprov DKI

Loading...
Polda Metro Jaya siap mengamankan dan mengawal kegiatan takbir keliling yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sampai saat ini, Polda Metro masih menjalin komunikasi dengan Pemprov untuk menentukan jumlah personel yang akan diturunkan.

"Pasti kita amankan (takbir keliling). Tapi kita masih berkoordinasi dengan pihak sana untuk menentukan jumlah personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (12/6).

Sementara bagi masyarakat sekitar DKI yang ingin melakukan takbir, polisi meminta agar masyarakat lebih baik melaksanakan kegiatan takbir di lokasi yang sudah ditentukan. Namun, akan lebih jika kegiatan takbiran itu dilakukan didaerah masing-masing.

"Ya kita imbau kalau bisa malam takbir itu dilaksanakan di tempat-tempat yang sudah dipilih atau di masjid masing-masing," ucap Argo.

Pemprov DKI Jakarta rencananya akan menggelar takbir keliling di lima titik wilayah Jakarta, Kamis (14/6) mendatang. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan mengunjungi beberapa titik dalam kegiatan itu.

Anies dijadwalkan akan mengunjungi takbir keliling di Jakarta Pusat dan Selatan. Sementara Sandi akan mengunjungi takbir keliling di Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

Keduanya nanti akan bertemu mengikuti takbir bersama di titik terakhir yaitu d Jakarta Barat. [opini-bangsa.com / kumparan]

Subscribe to receive free email updates: