Rachmawati: Saya Orangnya Ceplas-ceplos, Tapi Percayalah Saya Berjuang Di Jalan Allah

Loading...

 Halal Bihalal Lebaran 2018 yang diselenggarakan keluarga besar Universitas Bung Karno (UBK) Jakarta dihadiri beberapa tokoh nasional.

Hadir, Ketua Dewan Pendiri UBK Rachmawati Soekarnoputri, Ketua Dewan Kurator UBK Rizal Ramli, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Dewan Majelis Kehormatan PAN Amien Rais, dan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

Halal Bihalal ini juga dihadiri pimpinan UBK dan civitas akademika, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Rachmawati selaku tuan rumah, dia mengatakan Halal Bihalal sesungguhnya merupakan tradisi asli bangsa Indonesia yang diusulkan oleh sang proklamator Bung Karno.

"Halal Bihalal kami ini memang unik. Dulu istilah Halal Bihalal ini yang saya tahu adalah dari Bung Karno. Setelah Idul Fitri, Bung Karno bilang kita harus mengadakan acara yang khusus untuk melakukan permintaan maaf. Karena kita manusia, tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan," jelas putri Bung Karno ini di Ruang Ir. Soekarno UBK, Jakarta, Jumat (29/6).

Makanya, dia menyatakan pihaknya ingin menyampaikan permintaan maaf ke semua pihak atas semua kesalahan dan kekhilafan. Baik itu yang disengaja ataupun tidak disengaja.

"Mohon maaf lahir batin sedalam-dalamnya andai saya banyak salah kata. Karena saya ini banyak mengkritisi, saya ini orangnya ceplas-ceplos. Tapi percayalah saya akan berjuang di jalan yang diridhoi Allah SWT," pungkas Mbak Rachma sapaan akrabnya. [opini-bangsa.com / rmol]

Subscribe to receive free email updates: