Sudirman Said: Pada Waktunya Saya Akan Berkeliling

Loading...

Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menyatakan akan tetap berkeliling ke masyarakat untuk mengucapkan terima kasih atas suara dan partisipasi yang telah diberikan rakyat Jateng pada Pilgub Jateng 2018.

Meski kalah dari pasangan calon nomor urut 1 Ganjar Pranowo-Taj Yasin versi hitung cepat (quick count), Sudirman berjanji akan menjaga kepercayaan yang sudah diberikan karena sudah menyambut dirinya dengan baik. Dia dan pasangannya Ida Fauziyah meraih suara hingga 40 persen.

"Pada waktunya saya akan berkeliling kepada pendukung dan menyatakan terima kasih dan mendampingi mereka terus mengawal pembagunan Jawa Tengah dan juga situasi nasional secara keseluruhan," ujar Sudirman setelah bertemu Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (29/6).

Mantan Menteri ESDM itu juga mengaku sangat mensyukuri perolehan suara tersebut sebab bila dibandingkan dengan hasil survei yang selalu menyebutkan paslon Sudirman-Ida hanya akan memperoleh sekitar 8 persen suara saja. Namun faktanya justru mendapatkan angka dukungan yang tidak terprediksi.

"Itu juga faktor yang betul-betul saya syukuri karena saya sadari saya pendatang baru dan saya lama sekali lagi tidak di Jawa Tengah tapi ternyata masyarakatnya menyambutnya dengan baik dengan positif. Itu artinya di tengah masyarakat Jawa Tengah sedang terjadi perubahan aspirasi, disamping itu juga hasil dari kerja keras semua pihak," pungkas Sudirman. [opini-bangsa.com / rmol]

Subscribe to receive free email updates: