Ngeri! Mobil Neno Dalam Kondisi Mati Terbakar Sendiri? Daihatsu Akhirnya Buka Suara

Loading...

 Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan penyebab terbakarnya mobil Neno Warisman adalah korsleting pada bagian aki.

Menurutnya, penyebab kebakaran itu diketahui setelah tim dari Pusat Laboratorium Forensik (Publabfor) dan Indonesia Automatic Finger Print Identification (Inafis) Polri melakukan pemeriksaan.

"Kami cek mobil, hasil identifikasi bengkel kebakaran dipicu oleh aki korsleting, kabel yang positif aki nempel di body (badan) mobil," kata Argo saat dikonfirmasi, Sabtu (21/7) seperti dikutip cnn.

Dia menerangkan, mobil Neno terbakar pada Rabu (18/7/2018) sekitar pukul 24.00 WIB di depan rumahnya, kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Neno sendiri mengatakan pihaknya akan berkonsultasi ke penasihat hukumnya terkait dengan dugaan ledakan pada mobilnya tersebut. Sebelumnya dia mengatakan ada orang berseragam yang sempat mencari rumahnya dengan menanyakan hal itu ke Satpam.

Pernyataan dari pihak Polri bahwa mobil Daihatsu Xenia milik Neno Warisman terbakar gara-gara korsleting aki padahal mobil dalam kondisi mati, oleh warganet langsung dikonfirmasi ke pihak Daihatsu.

"Yth @DaihatsuInd , 
Mohon klarifikasinya apakah mobil dalam kondisi mati, terparkir bisa konsleting dan akhirnya terbakar besar? Info ini penting utk pertimbangan kami memilih dan membeli produk anda, Thanks

Yg mau endorse pihak management Daihatsu tuk klarifikasi πŸ‘‰ RT dan like," kata akun @RajaPurwa.


Banyak sekali warganet yang langsung mempertanyakan ke pihak Daihatsu di akun twitternya @DaihatsuInd.

@AzzamIzzulhaq: "Mobil dalam kondisi mati dapat terbakar sendiri. Ngeri. Saya berpikir dua kali ah mau membeli dan merekomendasikan @DaihatsuInd"

@SinatryaAlfatih: "Duh, Gw punya 16 Armada buat rental car. 8 diantaranya Xenia. Gw pikir harga lebih miring dari avanza maka gw pilih Xenia. Kalau profile keamanan gini bisa mengancam kelangsungan bisnis gw neh @DaihatsuInd. Aman gak seh Xenia masak mbl mati bs konslet???"

@Maulana_Tigor: "Bisakah pihak @DaihatsuInd menjelaskan? seumur umur, Saya baru dengar ada kejadian begini! Aki mobil bisa jatuh pada waktu mobil berhenti, walaupun di pake sekencang kencang sblmnya! Woiiiiii.....!!!!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚"

@CakKhum: "Ini yg konyol menurut saya, apakah seperti itu kualitas mobil @DaihatsuInd sehingga dudukan aki bisa jatuh? betapa mengerikannya kalau benar demikian, padahal saya pakai Avanza yg serupa xenia & melewati polisi tidur dgn tdk ngerem krn sering buru2 waktu pagi tapi dudukan aki aman."

@r_rizal_: "Duh padahal baru mau beliin @DaihatsuInd sirion buat bini, model sih ok, tp klo qualitasnya kaya gini ngerik ahh.. *Ga jadi beli*"

@edi_ju"naedie: "Ini bisa mempangaruhi penjualan unit sih.. sbb bsa jadi konsumen merasa kekhawatiran untuk pembelian unit yg pada saat mesin tak jalan.. bahaya mengincar"



















Mendapat banyak pertanyaan dari warganet, akhirnya pihak Daihatsu melalui akun twitternya memberi klarifikasi dan tanggapan bahwa perlu investigasi lebih lanjut untuk mencari fakta sebenarnya.

"Halo selamat malam Sahabat @RajaPurwa, untuk kasus Daihatsu Xenia yang terbakar ini, perlu dilakukan investigasi lebih lanjut, karena semua mobil Daihatsu memiliki standar keamanan yang sesuai dengan ketetapan, yang menjamin keselamatan pengguna," terang Daihatsu Indonesia di akun twitternya @DaihatsuInd, tadi malam, Sabtu (21/7/2018).

"Penyebab rusaknya dudukan aki, perlu diteliti lebih lanjut, karena produk yang tidak sesuai dengan standar tidak akan dipasarkan kepada konsumen," lanjut @DaihatsuInd.







Subscribe to receive free email updates: