Riza Chalid Hadiri Kuliah Jokowi, Gerindra: Terjawab Sudah!

Loading...

 Kehadiran pengusaha minyak Riza Chalid dalam kuliah umum Presiden Joko Widodo di acara Akademi Bela Negara NasDem membuat heboh. Partai Gerindra mengaku tak heran atas kejadian itu.

"Dalam hidup, tentu biasa setiap pengusaha ingin merapat kepada kekuasaan. Wajar juga kalau Pak Riza Chalid ingin merapat ke Pak Jokowi," kata anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade, Rabu (18/7/2018).

"NasDem kan sudah bilang, 'Itu teman kita.' Kan sudah terjawab semuanya," imbuh Andre.

Meski demikian, Andre menyebut tak ada yang salah dengan kehadiran Riza dalam acara NasDem dan duduk sejajar dengan beberapa pejabat Istana. Gerindra tak terlalu mau mengurusi hal demikian.

Andre menekankan apa yang sedang Gerindra perjuangkan ialah kepentingan rakyat. Gerindra ingin memperbaiki ekonomi bangsa.

"Partai Gerindra terus terang fokus persoalan ekonomi bangsa. Urusan Pak Riza Chalid kan kita tahu beliau tidak ada kasus hukum yang melanda beliau, terserah Pak Riza Chalid mau datang ke acara Pak Jokowi atau tidak karena beliau tidak ada kasus hukum," ucap Andre.

"Bagi kami, kami tidak ada hubungan dengan Pak Riza Chalid. Kami sedang fokus bagaimana fraksi di DPR memperjuangkan perbaikan ekonomi dan juga menyuarakan aspirasi masyarakat tentang harga-harga naik," sebutnya.

Ketua DPP NasDem Irma Chaniago membenarkan kehadiran mantan bos Petral itu. Riza memang diundang.

Irma mengatakan Riza Chalid tak menjadi kader NasDem. Pria berkumis tebal itu diundang sebagai teman.

"Undangan, undangan aja, sebagai undangan. Kan kita mengundang banyak pihak, banyak teman untuk tahu NasDem memiliki Akademi Bela Negara," kata Irma saat dimintai konfirmasi, Rabu (18/7). [opini-bangsa.com / detik]

Subscribe to receive free email updates: