Sandiaga Uno Benar-benar Pergi ke Bandung Temui Ridwan Kamil, Lihat yang Terjadi

Loading...

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membagikan foto kerbersamaannya dengan bakal calon wakil Presiden Sandiaga Uno, Jumat (14/9/2018).

Dilansir TribunWow.com dari akun Instagram Ridwan Kamil, @ridwankamil, Jumat (14/9/2018), mantan Walikota Bandung tersebut mengungkapkan bahwa hubungan mereka baik-baik saja.

Ridwan juga mengatakan mereka saling menasihati dalam kebaikan.

"Sementara yang lain sibuk menafsir berita, kami malah damai-damai saja. Saling menasehati dalam kebaikan dan kesabaran, dengan seruput kopi Jawa Barat yang juara. Hatur Nuhun #anginmalam," tulis akun @ridwankamil.

Dalam foto yang diunggah, Sandiaga yang mengenakan kaos biru dan dan bawahan coklat, tampak memegang hape bersiap berpose selfie dengan Ridwan Kamil yang memegang gelas.




Diberitakan sebelumnya, Ridwan Kamil menanggapi permintaan Sandiaga Uno yang ingin bertemu dengannya.

Dilansir TribunWow dari Kompas.com Jumat (14/9/2019) Ridwan Kamil mengatakan akan menunggu Sandiaga di Bandung jika ingin bertemu dengan dirinya.

"Kalau Pak Sandi Uno pengen bertemu, saya tunggu di Bandung, dengan senang hati," Ridwan Kamil, saat ditemui di Kantor MUI Jabar, Jalan RE Martadinata, Jumat (14/9/2018).

Sebelumnya Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno terlibat adu pendapat terkait dukungan kepala Daerah kepada pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2019.

Hal ini berawal dari penuturan Sandiaga yang meminta gubernur dan wakil gubernur untuk tidak ikut-ikutan mendukung pasangan capres dan cawapres dalam Pilpres 2019.

Kemudian Ridwan Kamil membalas pernyataan itu dengan menyarankan agar Sandiaga berkaca pada pengalaman pribadinya yang pernah terjun langsung mendukung sejumlah pasangan dalam Pilkada Serentak 2018.

"Pak Sandiaga Uno yang terhormat tolong sebelum memberikan statement berkaca pada pengalaman pribadi. Pada 2018, dia datang ke Jawa Tengah menjadi jurkam Sudirman Said, datang ke Priangan jadi jurkam pasangan Asyik. (Saat itu), Beliau dalam kapasitas Wakil Gubernur, dalam kapasitas wakil publik," ucap Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Rabu (12/9/2018).

Atas tanggapan dari Ridwan Kamil ini, Sandiaga meminta maaf kepada Ridwan kamil dan mengklarifikasi pernyataan yang pernah dibuatnya itu bahwa dia tidak bermaksud untuk menjatuhkan.

Sandiaga menjelaskan, bahwa pernyataannya itu ditujukan kepada Kepala Daerah yang berada di kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Terkait pernyataan sahabat saya, Pak Ridwan Kamil. Saya ucapkan terima kasih dan saya tidak bermaksud saling menjatuhkan. Saya mohon maaf apabila beliau merasa (komentar) itu ditujukan untuk beliau,” ujar Sandi saat ditemui di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (13/9/2018).

Karena itulah Sandiaga ingin bertemu dengan Ridwan Kamil dan berharap kesalahpahaman antara keduanya bisa terselesaikan.

Sandiaga Uno juga mengatakan dirinya sudah menjalin persahabatan yang lama.

“Saya sih sebetulnya kepingin ketemu, tapi beliau masih sibuk baru bertugas,” kata Sandiaga saat ditemui seusai kunjungan di Perumahan Cilame Permai, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (13/9/2018).

Ridwan Kamil juga mengatakan bahwa dia memiliki hubungan yang sangat baik dengan Sandiaga Uno.

Katanya lagi dulu Sandiaga pernah beberapa kali mengunjungi Ridwan Kamil saat dirinya masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung.

Ridwan Kamil mengatakan bahwa dia tidak mempunyai masalah pribadi dengan Sandiaga, namun dia ingin memberikan edukasi kepada masyarakat terkait sikap politik seorang pejabat daerah.

"Poinnya kita latih masyarakat ini dengan sebuah situasi yang sesuai aturan, kan saya bilang kalau tidak sesuai aturan jangan dilakukan, kalau sesuai aturan jangan dilarang karena itu adalah sebuah hak, kan kira-kira begitu, hanya maaf ya cara wartawan menulis ini suka membuat tafsir jadi heboh gitu," ujar Ridwan Kamil. [tribun]

Subscribe to receive free email updates: